Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Hari Buruh 2024, Polda Bali Siagakan 575 Personel

1 May 2024 - 18:08 WIB
Updatebali.com

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polda Bali menggelar apel siaga dengan menyiapkan sebanyak 575 personel untuk menghadapi potensi aksi unjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Internasional, atau May Day, yang diselenggarakan di Bali. Langkah ini diambil untuk memastikan situasi tetap kondusif selama peringatan Hari Buruh.

Dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Bali, Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menyambut May Day, yang menjadi agenda penting bagi jajaran Polri dan buruh di seluruh Indonesia.

“May Day telah menjadi bagian dari kalender kamtibmas bagi jajaran Polri, dan merupakan agenda tahunan bagi buruh di seluruh dunia untuk menyampaikan kritik terhadap kebijakan pemerintah terkait hak dan kesejahteraan buruh melalui unjuk rasa,” ungkap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., Rabu (1/5/24).

Baca Juga: Liga Champions, Bayern Munchen Harus Puas Ditahan Imbang 2-2 Atas Real Madrid

Menurut Kombes Pol. Jansen Panjaitan, sebanyak 520 personel telah dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan dari personel Polresta Denpasar, Satuan Brimob Polda Bali, dan Personel Ditsamapta Polda Bali. Mereka telah siaga sejak pagi di wilayah Renon untuk mengamankan aksi unjuk rasa Hari Buruh 2024.

Kombes Pol. Jansen Panjaitan, mantan Kapolresta Denpasar, juga mengimbau para peserta aksi untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polda Bali.

“Himbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat, mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib. Mari kita saling menghormati satu sama lain, dan lakukan aktivitas di tempat umum. Kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan,” tutupnya.

Dengan langkah antisipatif ini, diharapkan peringatan Hari Buruh dapat berlangsung dengan aman dan tertib di Bali.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment